Sabtu, 15 Juni 2013

Inilah Daftar Orang-orang Konyol yang Mengaku Dirinya Yesus Kristus/Sama Seperti Yesus

 

REP | 14 June 2013 | 21:39 Dibaca: 725   Komentar: 10   0
Arnold Potter, Pendiri dan Pemimpin gereja Mormon di Australia, mengklaim bahwa dirinya adalah Yesus Kristus dan dia adalah Anak Allah yang hidup. Ia akhirnya tewas mengenaskan dalam upayanya untuk “naik ke sorga” dengan melompat dari tebing.
Francis Herman Pencovic, lahir di San Francisco. Dia mengklaim bahwa dirinya adalah Yesus Kristus, sang Mesias Juru Selamat versi baru yang telah memimpin konvoi kapal roket dari planet yang sudah punah, Neophrates, menuju Bumi. Manusia konyol ini akhirnya tewas dibom oleh dua mantan pengikutnya yang tak terima karena dia berhubungan intim dengan istri-istri mereka.
Oscar Ramiro Ortega-Hernandez mengaku bahwa dirinya adalah Yesus Kristus yang diutus ke bumi untuk membunuh Presiden AS Barack Obama yang diyakininya sebagai Anti Kristus. Dia memberondong Gedung Putih di Washington DC dengan rentetan tembakan senjata AK-47. Orang sarap itu akhirnya dilumpuhkan Secret Service, Paspampresnya Gedung Putih, karena telah membahayakan keselamatan orang nomor satu di Amerika.
Sun Myung Moon, lahir di Korea, mengaku bahwa dirinya adalah Yesus Kristus. Sun Myung Moon dibekuk Pemerintah Korea karena orang sarap itu menganggap dirinya datang kedua kalinya ke dunia ini untuk memulihkan keturunan Adam dan Hawa yang terkutuk.
Shoko Asahara, Pendiri dan Pemimpin agama sesat di Jepang. Dia menyatakan dirinya adalah Yesus Kristus yang diutus Allah secara khusus ke Jepang untuk menanggung seluruh dosa manusia ke dalam dirinya. Shoko Ashara akhirnya ditembak mati oleh Pemerintah Jepang karena melakukan serangan membabi-buta dengan senjata gas berbahaya di Tokyo untuk memenuhi misi konyolnya itu.
Ariffin Mohammed, pendiri Aliran Keagamaan Sky Kingdom (Kerajaan Langit) di Malaysia. Sekte sesat itu akhirnya dibubarkan dengan paksa oleh Pemerintah Malaysia, dan si Arifin sarap itu dijebloskan Polisi Diraja Malaysia ke jeruji besi karena mengaku bahwa dirinya itu adalah reinkarnasi Yesus Kristus, Siwa, Buddha, dan Nabi Muhammad.
Lia Eden, seorang wanita kelahiran Makassar, mengaku bahwa dirinya adalah Bunda Maria, dan anaknya, Ahmad Mukti, adalah Yesus Kristus. Lia Eden mendirikan aliran keagamaan yang bernama Salamullah, yaitu aliran yang menggabungkan ajaran Kristen dan Islam. MUI akhirnya melarang keras sekte sesatnya itu mengajar Quran palsu. Dua kali wanita sarap itu dipenjara selama dua tahun akibat penodaan terhadap Agama.
Yesaya Pariadji, Pendiri dan Pemimpin Gereja Tiberias Indonesia, mengaku dirinya diutus Allah dari Ruangan Yang Maha Kudus di Sorga untuk menghantar jemaat-jemaatnya pesta di Sorga berjubahkan kekudusan dihadapan Tahta Allah.
Yesaya Pariadji mengklaim bahwa Allah memberi gelar dirinya roh martir, dan dia selalu berharap agar setiap tetes darahnya bisa membawa serta jiwa–jiwa, terinspirasi dengan darah Yesus, kisah Yesus pengampunan dosa manusia diatas kayu salib.
Siapa menyusul?

sumber

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada kekurangan kata jadi saya telah memperbaikinya.

      Hapus
  2. Selamat pagi.... Shalom..! Saya kira judul dari ulasan saudara/saudari adalah "Inilah Daftar Orang-orang Konyol yang Mengaku Dirinya Yesus Kristus/Sama Seperti Yesus". Tolong jangan menghakimi seseorang, kalau saudara/saudari tidak tahu/mengenal persis orang itu. Saudara pasti belum pernah mengikuti / membaca buku dari Pdt. Yesaya Pariadji. Selama saya mengikuti ibadah2 yang Beliau adakan dan membaca buku2 Beliau, belum pernah sekalipun Beliau mengaku-ngaku sebagai Yesus Kristus/Sama seperti Yesus. Ingat Yesus berkata : "Jangan kamu menghakimi supaya kamu tidak dihakimi. Karena dengan penghakiman yang kamu pakai untuk menghakimi, kamu akan dihakimi dan ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu." Matius 7:1,2

    BalasHapus