Minggu, 10 Maret 2013

Apa Arianisme?

 


   
The Oxford English Dictionary ensiklopedik: The bid'ah utama menyangkal keilahian Kristus, dinamai Arius penulisnya. Arianisme menyatakan bahwa Anak Allah itu tidak kekal melainkan diciptakan oleh Bapa dari apa-apa sebagai alat untuk penciptaan dunia, Putra itu karena itu tidak sama abadinya dengan Bapa, atau dari substansi yang sama. Ajaran sesat dikutuk oleh dewan Nicaea pada tahun 325 dan lagi di Konstantinopel pada tahun 381, tetapi meskipun didorong dari kekaisaran itu mempertahankan pijakan antara suku-suku Teutonik sampai konversi kaum Frank ke Katolik (AD 496).
Katolik Encyclopaedia, "Divisi umat Kristen dan penyebabnya":  ... Dari waktu Dewan Pertama Konstantinopel (381) Arianisme menerima hidup baru di kalangan suku-suku utara, Goth, Lombard, Burgundi,  Vandals , dll Hal ini disebabkan pemberitaan Ulfilas, seorang uskup dari  Arian pandangan, yang dikirim dari Konstantinopel pada tahun 341 untuk menginjili  Visigoth.  Dari Visigoth itu menyebar ke suku-suku kerabat dan menjadi agama nasional mereka, sampai 586, dengan konversi Reccared , mereka Raja, dan dari Visigoth Spanyol ...
Penjelasan lebih mendalam tersedia dari Ensiklopedia Katolik di ... http://www.newadvent.org/cathen/01707c.htm


Banner dari Orde Teutonik Arian Kuno, 
sekarang diteruskan oleh Gereja Katolik yang modern Arian.

Awal Arianisme:
Arianisme adalah gerakan abad keempat Kristen dimulai, sebagian, oleh ajaran dari Presbyter Libya dengan nama Arius (AD 250-336) yang berkampanye melawan bidaah pertumbuhan trinitarianisme. 
Setelah dilatih oleh Lucian para presbiter Antiokhia dan non-trinitarian, dan mengikuti rekonsiliasi Arius ditahbiskan sebagai diakon oleh Uskup Peter I dari Alexandria pada tahun 306. Pada saat ini Arius sudah dikenal memiliki pandangan yang kuat pada teologi dan rekan dekat Lucian dan Meletius (sebuah skismatik Mesir melawan Peter I). Perselisihan lebih lanjut dipimpin Uskup untuk mengucilkan Arius, yang, bagaimanapun, memperoleh persahabatan Achillas, pengganti Petrus. Arius dikembalikan oleh dan kemudian ditahbiskan oleh Achillas sebagai Presbyter dari Alexandria pada tahun 313, tetapi ketika Achillas meninggal pada tahun yang sama Arius ditolak Patriarkat dari Alexandria (yang ia cita-citakan) oleh Uskup Alexander I dari Alexandria. 
Pusat untuk posisi teologis Arian adalah keyakinan bahwa Putra itu tidak sepenuhnya Allah, dan bahwa ia telah diciptakan oleh, dan bawahan, Bapa. Dikucilkan sebagai bidaah oleh Uskup Alexander dari Alexandria di 320, Arius tetap mampu memenangkan dukungan bagi posisinya di antara para teolog terkemuka banyak dan para pemimpin Gereja di bagian timur dari Kekaisaran, termasuk misalnya: Auxentius Arian Uskup Milan,  Eusebius Arian Uskup dari Nikomedia,  dan  Ulfilas Arian Uskup Dacia . Memang, beberapa sejarawan berpikir bahwa, pada satu titik, ada orang Kristen Arian lebih dari apa yang disebut orang percaya Ortodoks.Apa itu tentang teologi yang membuatnya begitu populer? Berikut adalah makalah yang ditulis oleh orang-orang Kristen Liberal:  Sejarah Awal Arian  memberikan pemeriksaan diteliti dari Arianisme dan memberikan account mendalam tentang Arius, terutama pendiri Arianisme, dirinya sendiri.

 Doa Kristologis  [Doa Kristologis atau nyanyian Filipi 2:6-9, teks bukti favorit Arian. Lihat juga  halaman Ibadah .]
Siapa, meskipun ia berada dalam rupa Allah, 
tidak menganggap kesetaraan dengan Allah sebagai sesuatu yang harus dieksploitasi, 
melainkan telah mengosongkan diri, 
mengambil rupa seorang hamba, 
yang lahir sama dengan manusia. 
Dan dalam keadaan sebagai manusia, 
Ia telah merendahkan diri 
dan taat sampai mati - 
bahkan sampai mati di kayu salib. 
Karena itu Allah sangat meninggikannya 
dan memberinya nama di atas segala nama.

Arian Sejarah Gereja:
Teolog lain dan Uskup berpendapat sepanjang alasan yang mirip dengan Arius dari Alexandria mengakibatkan ajaran sesat dugaan Apollinarianism, Monofisitisme Nestorianisme, / Eutychianism, Monotelitisme, dan yang paling baru-baru ini pada awal abad ke-18 Inggris (1707-1747 AD) ketika ada gerakan yang kuat Arian dalam Gereja Inggris, eksponen terkemuka, William Whiston dan Samuel Clarke, berada di antara para ilmuwan terkemuka dari hari dan murid Sir Isaac Newton di kedua ilmiah mereka dan pandangan teologis mereka, Alkitab menerima sebagai kebenaran ilahi mewujudkan diberikan, namun menginterpretasikannya tidak begitu banyak dengan bantuan tradisi sebagai dengan satu alasan, karakteristik usia ilmiah muncul, mereka menemukan diri mereka didorong ke arah luas Arian.
Berikut ini adalah kertas pada Sejarah Gereja berjudul " Arianisme Versus Konsili Nicea "oleh Brother John Raymond ( Komunitas The Monks Adorasi ) menyediakan rekening rinci tentang pertempuran antara Arius dan dewan Nicaea.Makalah ini menjelaskan titik-titik yang tepat di mana kedua belah pihak bersitegang dan bagaimana dengan St Athanasius dan Bapa Kapadokia, menemukan alasan teologis untuk kesepakatan akhirnya mereka jalan itu diaspal untuk kemenangan Konsili Nicaea. Kejadian ini kemudian ditambah dengan Timur dan Barat Kaisar yang pro-Nicea menyebabkan kejatuhan Arian. Arian yang tersisa Banyak yang dilacak dan dibunuh oleh para pendukung dari gereja Roma. Gereja Roma mampu menarik daya besar yang memiliki dukungan dari Kaisar Timur dan Barat dan itu tertarik untuk membasmi semua non-Romawi bentuk Kekristenan. Praktek ini membuat Gereja Katolik Roma semua-kuat dan sangat kaya.
  
Apa Arian Katolik?
The Catholic Church Arian
Arian Katolik adalah bentuk modern dari Suci Kristen awal Katolik dan Apostolik.
Arian Katolik (Katolik Kudus dan Gereja Apostolik) adalah Tradisi Gereja dalam dirinya sendiri, gereja mengikuti ajaran dan ajaran Yesus Kristus dan rasul-rasulnya dan diterapkan dengan logika, alasan dan bimbingan St Arius, Presbyter dari Alexandria; oleh karena itu didasarkan pada Katolik awal dan mengikuti ajaran Arius yang baik in-line dengan dan membela gereja mula-mula.
Arian Katolik didasarkan pada Gereja Katolik awal (Kudus Katolik dan Apostolik) dan ajaran Arius dari Aleksandria, yang ditetapkan, antara lain, bahwa Kristus bukan dari substansi yang sama, yaitu tidak co-substansial, dengan Allah dan karena itu itu bukan Tuhan, dan ada saat ketika dia tidak ada, sehingga tidak co-kekal bersama Allah. Arius menyimpulkan bahwa Yesus Kristus bukan ilahi.
Arian Katolik berlaku logika, akal, dan pemahaman modern baik alam semesta dan Alkitab untuk membawa Gereja Katolik awal abad ke-21 sehingga menghilangkan bid'ah dan kemurtadan yang disebut gereja-gereja mainstream.
Arian Katolik membawa Gereja Ortodoks Kristen sejati ke dalam abad ke-21 dan menerapkan logika dan alasan yang dibawa ke perhatian gereja dengan  yang Mulia  Arius dari Alexandria. " Arianisme "adalah nama yang melekat pada ideologi Kristen yang dipertahankan oleh Arius sekitar 319 AD meskipun menjunjung tinggi ajaran Kristus dalam menghadapi Trinitarianisme. "Katolik" berarti "Universal", dan setara dengan "Ortodoks" dalam istilah Ecclesiastical.Hal ini tidak dibandingkan dengan Universalisme Unitarian seperti yang kita mematuhi aturan gereja mula-mula seperti yang diajarkan oleh Kristus dan diterapkan sesuai dengan didirikan, logika fakta dan alasan.  Katolik Kudus dan Gereja Apostolik adalah Gereja Kristen awal yang benar  tanpa kemurtadan dari Konsili Nicea (325 M), dan tanpa kesesatan selanjutnya dari Gereja Roma, Konstantinopel, dan Inggris. Kristus tidak ilahi tapi gelar kehormatan adalah seorang laki-laki yang layak disebut "Anak Allah" dan yang Roh dipilih dan dikirim oleh Tuhan (Lihat  Siapakah Yesus? ).
Arian Katolik didasarkan pada asli (Pre-Katolik Roma dan dengan demikian Pra-Nicaean) Universal (Katolik) Gereja Kristen Apostolik dan mengikuti doktrin dan ajaran Arius yang ditetapkan, antara lain, bahwa Kristus bukan dari substansi yang sama, yaitu tidak co-substansial, dengan Allah dan karena itu bukan Tuhan, dan tidak ada sebelum ia lahir di bumi dan oleh karena itu tidak co-kekal bersama Allah. Arius menyimpulkan bahwa Yesus Kristus bukan ilahi. Ini juga berarti bahwa konsep baru diperkenalkan dari  Tritunggal Mahakudus  adalah salah!
Ini disebabkan kontroversi, paling tidak karena Arianisme telah dengan cepat menjadi lebih populer daripada agama Katolik Roma, tetapi juga karena menantang kekuatan gereja di Roma yang melayani keinginan Kaisar Kristen pertama Roma, Constantine, ke titik melanggar hukum sendiri dengan mendewakan orang-orang kudus, memperkenalkan patung berhala dan gaya musyrik gereja, ini adalah lebih kompatibel dengan tradisi Roma. Ada kemudian terjadi pertempuran panjang 15 tahun antara Arius dan Konsili Nicea, namun Arianisme tetap populer di Tengah, Utara dan Eropa Timur selama lebih dari 250 tahun setelah kematian mencurigakan Arius! Bahkan Arianisme telah berulang kali kembali seluruh Eropa dan Inggris selama berabad-abad sampai sekarang.
The Arian Istilah saat ini digunakan untuk membedakan Arian Katolik dari Katolik Roma. Konsep Trinitas pertama kali ditulis oleh Tertulianus dari Kartago ((140-230 AD)  yang sesat Montanis Romawi dan  anak seorang Centurion Romawi) pada akhir abad kedua, ide-idenya yang diambil dari bahasa Yunani dan ideologi Hindu, namun tidak secara resmi diadopsi ke dalam agama Kristen sampai Konsili Nicaea pertama tahun 325 AD yang diawasi oleh Kaisar Konstantin I.
Konsep Tritunggal tidak pernah terdengar oleh gereja mula-mula. Arius memulai kampanye melawan Romanisation Kristen sekitar tahun 319 (konsep Trinitas menjadi hanya bagian dari proses itu, misalnya termasuk pembakaran setidaknya 300 Injil, korupsi Injil hidup, perubahan hari Sabat, korupsi Perintah, pengenalan penyembahan berhala, pendewaan dan pemujaan Suci (serta Yesus dan Roh Kudus), penerapan Simbolisme Romawi dll) dan ajarannya dicap sebagai Arianisme yang digunakan dalam merendahkan pengertian oleh Katolik Roma / Trinitarian yang berdiri untuk mendapatkan kekayaan dan kekuasaan besar dengan memiliki seorang Kaisar Romawi sebagai mengkonversi (meskipun Constantine aku tidak benar-benar Dibaptis sebagai seorang Kristen sampai dia di ranjang kematiannya!), harga yang membuat Kristen lebih cocok untuk orang-orang Roma tidak bisa disembuhkan takhayul dengan mengintegrasikan praktek Pagan mereka. NB Pada puncaknya, di bawah Kaisar Konstantius II (dan setelah kematian Arius '), gerakan Arian awal jauh kalah jumlah gerakan Trinitarian! Arianisme (termasuk Katolik Arian awal) tetap menjadi kekuatan di Eropa selama sekitar 267 tahun (319-586 AD) sampai itu didorong kekerasan bawah tanah oleh Katolik Roma.  

Siapakah Yesus?  
"Yesus Kristus", atau Yeshua Mesias, (Kristus = Mesias yang diurapi = / terpilih satu) tidak harfiah adalah "Anak Allah" secara fisik, namun, selama Yesus, gelar ini adalah kehormatan seseorang dianggap layak pangkat dari orang yang melayani Tuhan sebagai Anak-Nya. Secara fisik, Yesus adalah seorang manusia, seorang Yahudi Ortodoks tzaddik, lahir dari Maria dan Yusuf, tetapi secara rohani ia adalah anak Allah, pertamanya lahir, karena Roh-Nya adalah seperti Archangel (Malaikat Penasihat Besar) dibuat dan dikirim oleh Tuhan dan lebih besar dari malaikat lainnya. Kristus adalah seorang pria yang harus diikuti tidak disembah.
Sebuah kutipan dari Homilies pada Injil oleh Gregory I, RC Uskup Roma (590 -604): 
"'Angel' Kata merupakan indikasi dari fungsi, bukan dari alam. Roh-roh surgawi selalu roh, tetapi mereka tidak selalu dapat disebut malaikat: mereka adalah malaikat hanya ketika mereka membawa pesan. Mereka yang dipercayakan dengan pesan yang kurang penting yang disebut hanya malaikat, orang-orang dengan pesan yang lebih penting adalah malaikat. Jadi itu bukan malaikat tapi malaikat, Gabriel, yang diutus kepada Perawan Maria. Itu pas bahwa kedutaan ini diberikan kepada salah satu malaikat tertinggi, karena itu adalah yang terbesar dari pesan ". 
Contoh dimaksud diberikan dalam bab pertama dari Kitab Lukas. Sebuah kutipan dari Injil Lukas 1:26-38: 
"1:26 Pada bulan keenam kehamilan Elisabet, malaikat Gabriel diutus oleh Allah ke sebuah kota di Galilea bernama Nazaret, 1:27 kepada seorang perawan bertunangan dengan seorang pria yang bernama Yusuf, keturunan Daud, dan perawan namanya Maria. 1:28 Malaikat datang padanya dan berkata, "Salam, disukai satu, Tuhan bersamamu!" 1:29 Tetapi dia sangat terganggu oleh kata-katanya dan mulai bertanya-tanya tentang makna dari ucapan ini. 1:30 Lalu malaikat itu berkata kepadanya, "Jangan takut, Maria, sebab engkau telah mendapat kasih karunia dengan Allah. 01:31 Dengarkan: Anda akan menjadi hamil dan melahirkan anak laki-laki, dan engkau akan menamakan Dia Yesus. 01:32 Ia akan menjadi besar, dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi, dan Tuhan Allah akan memberinya takhta Daud, ayahnya. . 01:33 Ia akan memerintah atas rumah Yakub selamanya, dan kerajaan-Nya tidak akan pernah berakhir "01:34 Kata Maria kepada malaikat itu," Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum punya hubungan seksual dengan seorang pria "1?: 35 Malaikat itu menjawab, "Roh Kudus akan datang kepadamu, dan kekuatan dari Yang Maha Tinggi akan menaungi Anda. Oleh karena itu anak yang akan dilahirkan akan menjadi kudus, ia akan disebut Anak Allah.1:36 "Dan lihat, Anda relatif Elizabeth juga menjadi hamil dengan seorang anak di usia tuanya meskipun dia disebut mandul, dia kini memasuki bulan keenam! 1:37 Untuk tidak akan mustahil bagi Allah "1:38 Jadi Mary berkata," Ya, saya seorang hamba Tuhan,.. ". Lalu malaikat itu meninggalkan dia" biarkan ini terjadi padaku menurut perkataanmu
Namun perhatikan bagaimana bahkan Luke menjadi ambigu ketika menggambarkan bagaimana Maria akan hamil. Ini menjelaskan bagaimana Roh Yesus memasuki anaknya yang belum lahir bukan bagaimana Yesus dikandung.
Yesus Kristus, orang yang sama yang disalibkan di kayu salib di bawah Pontius Pilatus bukanlah entitas yang sama yang menciptakan alam semesta, bumi dan umat manusia! Yesus Kristus, Roh Kudus dan Allah bukan merupakan bagian dari tritunggal yang sama tetapi entitas yang terpisah. Allah adalah fokus dari semua doa dan Yesus Kristus sendiri mengajarkan kita untuk tidak menyembah Dia tetapi untuk menyembah Allah. Lihat  Trinitas dan Ketuhanan Yesus Kristus .
The Arian yang modern Gereja Katolik mempertahankan tradisi asli sambil melihat dan menerapkan Kristen dengan logika dan nalar. Katolik Arian Gereja mendukung hak untuk  Pertahanan Diri  (dalam waktu Yesus untuk " Balikkan pipi lainnya "adalah cara menuntut kesetaraan dengan orang yang berusaha untuk menegaskan dominasi!) dan pendukung sejati  Perintah Alkitab , gaya mirip dengan bahwa dari Ortodoks Timur, Katolik dan Anglikan tinggi gereja, itu mengikuti suksesi Apostolik ulama, namun tidak menyembah berhala atau orang-orang kudus dan menantang beberapa keyakinan Gereja-Gereja Kristen tradisional, terutama di mana Alkitab telah mis -ditafsirkan atau diambil terlalu harfiah tanpa alasan, atau di mana agama Kristen telah "Latin untuk" sesuai dengan Romawi musyrik dari abad ke-4 dan ke-5 untuk memperoleh kekayaan dan kekuasaan.
Modern Arian Katolik Kristen  menegaskan bahwa Kristus adalah  Anomoios  (berbeda, yaitu sebagai mahluk ciptaan Kristus adalah seperti Bapa dalam substansi) dan monoteis  (Ketuhanan yang Maha Esa) dalam keyakinan dan diterapkan dengan  logika  dan  alasan . Kami mencoba untuk menemukan bahwa bentuk kekristenan yang diajarkan Yesus Kristus sendiri. Titik awal kami adalah gereja Ortodoks awal, maka kita melihat apa yang telah ditambahkan, disalahartikan atau disalahpahami dengan memasukkan pengetahuan abad ke-21. Kami menyadari bahwa Alkitab ditulis dengan cara yang mencerminkan pandangan Kristen 'dari dunia pada saat itu dan menggunakan banyak membesar-besarkan, mitos dan istilah berlarut-larut. Juga ada banyak buku lebih dari tulisan suci daripada yang tidak termasuk dalam Alkitab namun beberapa kitab yang ditulis beberapa dekade atau abad setelah peristiwa yang mereka maksud, yang menuntut hati-hati ketika mencoba untuk menggunakannya untuk mendikte doktrin Gereja. Cukup membenarkan hal ini dengan menyatakan bahwa tangan penulis dipandu oleh Allah mungkin tidak cukup pembenaran. Analisis rinci dari acara Alkitab bagaimana kata dan tata bahasa penggunaan penulis yang berbeda berbeda dan perubahan sesuai dengan suasana hati penulis dan kesehatan, itu bahkan mungkin untuk memperkirakan waktu dari kalimat yang berbeda hari ditulis. Hal ini membuktikan bahwa kelemahan manusia yang hadir dalam tulisan suci dan bahwa kesalahan dan berlebihan yang mungkin! Oleh karena itu kita perlu membaca Alkitab dengan hati-hati dan tidak menafsirkan segala sesuatu secara harfiah tetapi cobalah untuk mengerti apa yang diberitahu dan di mana mungkin mencoba untuk referensi silang ini dengan sumber lain. Ini juga berarti bahwa kita harus memperhitungkan SEMUA suci Apokrif seperti yang kita harus disajikan dengan seluruh kebenaran dan tidak menghilangkan kitab suci, kita kemudian dapat menerapkan pengetahuan dan logika dalam membaca mereka. Orang-orang Kristen Arian awal menafsirkan kitab suci dengan logika dan nalar, yang sangat populer sampai Dewan Gereja Nicea dengan bantuan Timur dan Kaisar Barat menghancurkannya.
Gereja Universal yang benar Kristen Anglikan.  Sebuah fakta sederhana adalah bahwa meskipun diyakini Yesus Kristus melakukan perjalanan ke berbagai negara, ada bukti kuat bahwa ia menghabiskan sebagian besar hidupnya di Inggris (lihat  Kristus di Inggris ). Setelah kematian Yesus, pamannya, St Yusuf dari Arimatea, kembali ke Glastonbury dengan St Simon dan mendirikan gereja Kristen pertama ada (lihat  Gereja Kristen Pertama di Inggris ). Bahkan tidak ada alasan logis mengapa Gereja Universal harus dijalankan dari Roma selain Roma menjadi pusat kekuasaan dan kekayaan pada masa Kekaisaran Romawi. Logika akan menyarankan bahwa ada dua pusat Kudus asli untuk agama Kristen di dunia:  Yerusalem  di Palestina / Israel dan  Glastonbury  di Inggris, bisa dibilang Roma adalah pusat ketiga karena selama berabad-abad doa dan ibadah yang telah terkonsentrasi di sana. The Arian Gereja Katolik adalah bentuk berevolusi dari Gereja awal dan merupakan Anglikan, Global dan benar benar Universal (Katolik) gereja Kristen, yang tidak ditambatkan ke Roma.  
Sebuah pemeriksaan lebih lanjut dari beberapa prinsip kunci dari Tradisi Arian modern dapat dilihat dengan mengklik: Lore Liturgi Arian dan Filsafat  ...

The Eleven Arian Confessions
Berikut ini adalah referensi untuk Sebelas Confessions Arian. Untuk melihat Confessions Arian silahkan klik pada link.Perlu diketahui juga bahwa salinan Confessions Arian kedelapan dan kesebelas tidak tersedia untuk umum. Untuk teks penuh yang tersedia  Confessions Arian  klik di sini . Lihat juga " Sebuah Kronologi Kontroversi Arian "oleh Anthony Beavers F.  dengan penambahan oleh  Rivers Robert .
  • Pada 341 Masehi dua Dewan Arian diadakan di Antiokhia, Palestina, sembilan puluh tujuh Uskup hadir dan selama Dewan Arian pertama  pertama  kedua  ( The Creed of Dedikasi ) dan  ketiga  Confessions Arian ditulis. Ini meletakkan dasar-dasar doktrin Arian iman yang menentang Creed Nicaean. 
  • Yang  keempat  Pengakuan Arian ditulis di Dewan Arian kedua di 341 AD Para Uskup dari timur membantah Arian berada di rekening Arius menjadi Imam (Presbyter) bukan Uskup, mengeluarkan pernyataan yang terkenal: "Bagaimana, menjadi Uskup, harus kita ikuti Imam? "
  • The Arian berikutnya Dewan diadakan di Antiokhia pada 344 AD Di sini, dewan menulis  kelima Pengakuan Arian (atau Macrostich). Ini membentuk dasar dari Syahadat Timur Sardica dengan delapan paragraf tambahan yang ditujukan kepada Uskup Barat.
  • Yang  keenam  Arian (atau  Sirmium Pertama ) Pengakuan itu ditulis pada Dewan kedua Sirmium di 351 AD di bawah pengawasan Basil dari Ankara. Ini tampaknya merupakan revisi diperluas dari Pengakuan Arian keempat.
  • Selama musim panas di 357 AD Dewan ketiga Sirmium diadakan, dan  ketujuh  Arian (atau  Sirmium Kedua ) Pengakuan ditulis. Para uskup Barat bergerak sedekat mereka siap untuk pergi untuk menemukan kompromi dengan Arian. Kedua homoousios (dari satu esensi) dan homoiousios (sama pada dasarnya) yang dihindari karena tidak alkitabiah, dan disepakati bahwa Bapa lebih besar dari anak bawahannya.
  • Dewan keempat Sirmium diselenggarakan pada tanggal 22 Mei 359 AD The  kedelapan  Arian (atau Sirmium Keempat ) Pengakuan (atau Creed Dated?) ditulis. Ini mengusulkan rumusan kompromi, yang tidak teknis, dan dirancang untuk menyenangkan semua orang (meskipun terlalu encer untuk melakukan yang baik). 
  • Selama Oktober (atau Desember?) Pada 359 AD Sinode Seleukia diadakan di Timur dan dihadiri oleh sekitar 160 uskup. Di sini,  kesembilan  Pengakuan Arian ditulis, yang menegaskan bahwa Kristus adalah "seperti Bapa" sementara, pada saat yang sama, para anathematising Anomoeans.
  • Dewan Seorang diselenggarakan di Yunani selama 360 AD Januari meninjau kesimpulan dari Ariminum dan Seleukia dari tahun sebelumnya. Yang  kesepuluh  Pengakuan Arian ditulis.
  • Sebuah dewan diadakan di Antiokhia selama instalasi Euzonius sebagai uskup Antiokhia pada 361 AD (Euzonius dikucilkan dengan Arius di 318 dan 325 dan dikembalikan dengan dia di 335.) Selama dewan ini, yang  kesebelas  Pengakuan Arian ditulis. Kredo ini sangat Anomoean, menyebabkan Athanasius berkomentar bahwa Arian telah dikembalikan kembali ke doktrin pertama dibingkai oleh Arius.

    sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar