Rabu, 06 Maret 2013

Scientology




Quote:
Agama Baru ini bernama Scientology dan mulai banyak terdengar di telinga kita.
Lalu, apa sebenarnya Scientology itu sebenarnya? Scientology adalah sekumpulan ajaran dan teknik terkait yang dikembangkan oleh pengarang asal Amerika, L. Ron Hubbard selama 30 tahun, dimulai pada tahun 1952 sebagai suatu filosofi pertolongan diri sendiri. Sebagai agama disebut Chruch of Scientology.
Sekalipun disebut â??Chruchâ??, namun agama ini sangat berbeda dengan agama gereja/nasrani. Scientology menyebutkan ras spiritual manusia yang tertinggi adalah Thetan. Sementara Operating Thetan (OT) adalah seseorang yang mengalami pencerahan dan menyerupai Allah (God-like). Scientology bertujuan melahirkan Thetan untuk memperoleh kebebasan total (total freedom).
Scientology disebut sebagai agama yang cukup mahal untuk dianut. Setiap aspek Scientology memiliki biaya yang berkaitan dengannya. Itu sebabnya, banyak penganutnya adalah orang kaya. Agama tersebut cukup ketat dan menghukum para penganutnya yang mencoba meninggalkan ajaran tersebut.
Menurut Hubbard sendiri, agama ini sangat cocok untuk para selebriti yang menginginkan kebebasan pribadi. Bahkan bisa digunakan untuk mempengaruhi gaya hidup. Oleh karena itu, agama ini tak hanya sesuai untuk para selebriti namun juga untuk orang yang hendak menjadi selebriti. Scientology juga mengadakan kursus untuk mencapai cita-cita tersebut. Biayanya cukup mahal, $1000/jam. Setelah sukses, mereka diwajibkan untuk memberikan donasi pada organisasi dalam jumlah besar. Mereka juga mengadakan rekruitment selebriti dengan pemberian komisi 10%.

Banyak yang menyatakan jika Scientology adalah ajaran yang menyesatkan. Bahkan, beberapa menilai jika Scientology hanyalah sebuah perusahaan transnasional yang berkedok agama agar mendapatkan perlakuan khusus. Scientology pun dipastikan berbeda dari agama nasrani.
Meskipun banyak yang menentang ajaran ini, namun tercatat banyak selebriti dunia yang menganutnya. Sebut saja John Travolta, Juliette Lewis, Kirstie Alley, Catherine Bell, Nancy Cartwright, Beck, Jason Lee, Edgar Winter, Tom Cruise, Katie Holmes, Anne Archer, Lisa Marie Presley, Julia Migenes, Demi Moore, Sharon Stones, Al Jarreau, Chick Corea, Nicole Kidman, Oliver Stone, Rock Hudson dan masih banyak lagi.
Dengan dukungan banyak selebriti papan atas dunia dan pendanaan yang luar biasa besar, tak mengherankan jika ajaran ini menghasilkan ratusan tokoh yang mempengaruhi opini dan gaya hidup. Namun pengejaran dan upaya pelumpuhan agama ini juga terus berlangsung. Akankah Church of Scientology terus berkembang ataukah akan lumpuh?
Galeri: Megahnya Markas Besar Ajaran Scientology Kepercayaan Tom Cruise
Kabar perceraian antara bintang 'Batman Begins' Katie Holmes dengan bintang 'Mission Impossible' Tom Cruise sedang menjadi headline di berbagai media. Gosipnya, salah satu faktor terbesar penyebab retaknya jalinan perkimpoian yang telah dijalani selama 5 tahun itu disebabkan oleh Scientology, sebuah ajaran yang dianut oleh Tom Cruise.
[imagetag]
Menurut laporan sumber kepada harian TMZ, Katie Holmes disebut sudah tidak nyaman dengan gaya hidup Tom yang selalu mengatur, menyesuaikan dengan ajaran scientology yang dianutnya. Bahkan Tom rencananya akan memasukkan putri semata wayangnya, Suri ke dalam organisasi tersebut. Hal inilah yang kemudian memicu keputusan mengejutkan Katie.
[imagetag]
Lalu bagaimana sebenarnya ajaran Scientology itu? Menurut keterangan mantan penganut Scientology, ajaran yang didirikan oleh L. Ron Hubbard ini dianggap setingkat dengan ajaran agama yang sudah ada. Setidaknya ada sekitar 6.000 pengikut yang telah terdaftar secara resmi.
[imagetag]
Uniknya, tidak sedikit dari pengikut ajaran tersebut berasal dari kalangan selebriti papan atas dunia. Walau sebelumnya tidak terlalu populer di telinga, ajaran ini berkembang cukup pesat. Hal itu tidak lepas dari sokongan dana dari para artis yang mencapai miliaran dolar. Donasi memang menjadi salah satu syarat utama untuk masuk ke dalam ajaran ini.
Meskipun beberapa pakar dan banyak pemerintahan dunia menerima Scientology sebagai sebuah agama yang bonafid, Scientology juga telah digambarkan sebagai pseudo agama, sebuah ajaran sesat atau sebuah perusahaan transnasional.
Harian Daily Mail berhasil mendapatkan beberapa gambar kemegahan markas besar ajaran Scientology. Terletak 90 mil di sebelah timur Los Angeles, Gilman Hot Springs, California, komplek seluas 500 hektar ini memang benar-benar megah dan mewah.
Sumber : 1 & 2
Makin gila aja ya gan dunia ini .....
Memang bener2 Mau kiamat .. ada ada aja ..
yg berkenan jangan lupa [imagetag]
yg ga berkenan jangan di [imagetag]
Postingan menarik lainnya:

31 Oct, 2012

-
Source: http://kaskusbetarefresh.blogspot.com/2012/10/scientology-agama-baru-dan-sesat-yang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar